Selasa, 30 November 21

Polda Jateng Tangkap Kawanan Pencuri 43 Mobil

Polda Jateng Tangkap Kawanan Pencuri 43 Mobil

Semarang, Obsessionnews – Sebanyak 43 unit mobil berbagai merk hasil penggelapan kawanan pelaku lintas provinsi berhasil diamankan Jatanras Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Empat pelaku juga turut diamankan yang ditangkap di wilayah terpisah.

Direktur Reskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Gagah Nugraha mengatakan penangkapan berawal dari kecurigaan atas penjualan mobil Toyota Avansa yang diberandol dengan harga 50 persen lebih murah.

“Hati-hati bagi konsumen bila ditawari harga jual mobil murah dari harga pada umumnya. Diwaspadai pula surat-surat bukti kepemilikan asli dengan yang palsu,” ujar dia saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (2/6/2016).

Sejumlah barang bukti ditunjukkan antara lain surat bukti kepemilikan kendaraan palsu. DIketahui, transaksi jual beli kendaraan dilakukan di pasar gelap. Pihaknya pun meminta jika pemilik kendaraan asli merasa kehilangan bisa datang ke Mapolda dengan memperlihatkan bukti surat kepemilikan.

“Sudah ada yang teridentisikasi pemilik aslinya untuk diserahkan. Kita tidak mempersulit mengambil barang bukti tersebut. Tapi, nanti akan dicek nomor mesin dan nomor rangka kendaraan,” beber dia.

Beberapa pemilik pun turut datang ke lokasi gelar untuk mengambil kendaraan mereka. Penyerahan diberikan secara simbolis kepada mereka.

“Ada Empat pemilik hari ini yang kita serahkan kepada pemilknya. Silahkan ambil. Kami tidak akan mempersulit, dan gratis,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.