Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Polda Jabar Koordinasi dengan Polda Metro Soal Miras Maut

Polda Jabar Koordinasi dengan Polda Metro Soal Miras Maut
* Ilustrasi minuman keras (miras). (foto: lumennews.id)

Bandung, Obsessionnews.com – Polda Jawa Barat (Jabar) akan berkordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mendalami dugaan minuman keras (miras) maut oplosan yang memakan korban jiwa sampai puluhan orang di Jabar dan DKI Jakarta.

“Kita dalami kemungkinan bahannya sama. Makanya kita koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Cafe Atmosfere Bandung, Selasa (10/4/2018).

Untuk sampel miras oplosan sudah dikirimkan ke Puslabfor Mabes Polri.”Kita sudah kirim sampelnya , apakah sama dengan Jakarta kita perlu dalami,” terangnya.

Agung menjelaskan, kejadian miras maut di Jabar terjadi dalam satu waktu, namun di beberapa tempat yang berbeda. “Jadi minumnya diduga di hari yang sama antara Sabtu hingga Minggu. Namun di beberapa tempat,” jelasnya.

Agung menegaskan, polisi akan mengungkap peredaran miras oplosan yang menewaskan beberapa orang di Jabar ini. “Akan kita ungkap siapa di atasnya, bahkan bila terbukti berkaitan dengan kejadian di Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jumlah korban miras maut di Jabar hingga pukul 10.00 WIB, tercatat berjumlah 45 orang tewas. Jumlah ini berdasarkan update di tiga wilayah, yakni kota Bandung, kabupaten Bandung, dan kabupaten Sukabumi.

“45 total per hari ini, Kabupaten Bandung 35 orang, Kota Bandung 4 orang, Kabupaten Sukabumi 6 orang,” jelas Agung.

Polda Jabar sudah melakukan langkah penyelidikan dan penegakan hukum di tjga wilayah tersebut. “Penegakan hukum kita lakukan. Penjual, distributor kita amankan. Di kota Bandung satu orang penjual, di kabupaten Bandung dua orang penjual, dan di Sukabumi tiga orang kita amankan,” jelasnya.

Untuk penyelidikan kasus ini, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jabar juga dilibatkan untuk mencari kadar bahan minuman yang membuat warga keracunan. “Hasilnya nanti menunggu dari puslabfor baru kita umumkan. Kurang lebih 3-4 hari ke depan untuk kadar miras oplosan itu apa saja,” jelasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.