Minggu, 5 Desember 21

Polda Bekuk Copet Spesialis Tempat Keramaian

Polda Bekuk Copet Spesialis Tempat Keramaian

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya berhasil membekuk Sandy Prasetyo (27), pemuda asal Tanah Tinggi yang kerap beraksi melakukan pencopetan di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu bermula saat korban melaporkan Hpnya hilang dicuri.

“Korban atas nama Harry Kurniawan (25), sebelumnya melapor karena HP-nya dicuri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Saat beraksi Sandy selalu memanfaatkan lokasi yang ramai. Sehingga, HP Samsung milik korban berhasil berpindah tangan seketika oleh pelaku yang belakangan diketahui sebagai spesialis copet yang beraksi di arena PRJ ini.

“Saat petugas melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Didapati barang bukti satu unit handphone merk Samsung, milik korban,” terang Awi.

Sandy tak berkutik ketika petugas mendapat barang bukti dari tangannya. Dia pun digelandang menuju Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan aksi pencuriannya itu.

“Pelaku dijerat dengan pasal tentang pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan acaman lima tahun penjara,” pungkas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.