Senin, 27 September 21

Pocari Gelar Marathon Bandung 2017 Hadirkan 6.500 Pelari

Pocari Gelar Marathon Bandung 2017 Hadirkan 6.500 Pelari

Jakarta, Obsessionnews.com – Pocari Sweat, brand minuman isotonik dari PT Amerta Indah Otsuka menggelar ajang lari berkonsep Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2017 mendatang ini diharapkan mampu menghadirkan 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara. Para peserta akan memulai (start) larinya dan selesai (finish) di Gedung Sate, Bandung.

Dengan rute lari yang melewati berbagai lokasi situs sejarah diantaranya adalah Gedung Sate, Layang Pasupati, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka, Mesjid Raya dan Jalan Braga. Dimaksudkan agar para turis dan warga Jawa Barat dapat menikmati keindahan kota Bandung melalui kegiatan olahraga berlari.

Ini juga merupakan bentuk komitmen Pocari dalam mendukung program pemerintah yakni sport tourism, sebuah kegiatan yang memadukan kegiatan wisata yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

“Sport tourism merupakan program pemerintah yang harus didukung oleh berbagai pihak. Melalui kerjasama ini pemerintah provinsi Jawa Barat mendukung Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 sebagai event marathon kebanggaan masyarakat Jawa Barat,” ujar Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat dalam keterangan yang diterima Obsessionnews.com, Minggu (30/4/2017).

Marathon Ini membuka 5 kategori yaitu Kid Dash, 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon. Berbagai ilmu akan diberikan kepada peserta, seperti bagaimana cara melakukan olahraga lari secara benar untuk mendapatkan hasil yang optimal.

“Ini adalah bentuk komitmen dari Pocari Sweat untuk terus memberikan edukasi akan pentingnya pemahaman dan penerapan#SAFERUNNING kepada para pelari di Indonesia, mulai dari persiapan, program latihan, nutrisi sampai dengan pengetahuan mengenai pencegahan cedera saat berlari,” ungkap Prayugo Gunawan, Managing Director PT Amerta Indah Otsuk.

Sementara Agus Prayogo, Atlet Lari Nasional yang akan menjajaki rute 10 K di Pocari Sweat Bandung West Java Marathon menyambut baik kegiatan ini.

“Pengalaman yang menarik untuk berlari mengitari kota Bandung yang terkenal akan keindahannya,” ucapnya.

Para peserta lomba lari jangan kuatir tentang persoalan dehidrasi. Pihak panitia akan menyiapkan rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk semua kategori.

Pocari Sweat menyediakan hydration point yang tersebar setiap 1,5 km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata – rata 15 – 20 menit.

Dalam memenuhi semua kebutuhan para pelari juga tersedia aplikasi bernama seratus station yang bisa diunduh di Google Play Store & Apps store. Ini akan membantu para pelari menemukan semua informasi detail perlombaan lari di Indonesia seperti rute lomba, lokasi toilet, lokasi medis, jadwal acara dan bantuan GPS menuju lokasi.

Tak hanya itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur seperti running tracker dan program latihan mingguan. Diharapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat membantu pelari sebelum dan saat hari lomba tiba.

Kegiatan akbar ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, bank bjb, Asics, Elevenia, Garmin, Sunpride, PT KAO Indonesia (Attack) dan Ardan Group.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.pocarisweat.id dan berpartisipasilah pada ajang lari tahunan Pocari Sweat Run 2017.

Selain itu, tahun ini Pocari juga menggelar program Satu Pelari Satu Pohon, dimana setiap pelari yang berpartisipasi dalam Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 akan menyumbangkan satu pohon untuk ditanam. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.