Rabu, 28 September 22

PNS yang Malas Kinerjanya, Sulit Naik Pangkat

PNS yang Malas Kinerjanya, Sulit Naik Pangkat
* Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Padang, Obsessionnews.com – Kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS  adalah hak bagi mereka yang bekerja dengan benar. Adalah suatu kenicayaan bagi ASN yang malas dan tidak menunjukkan kinerja yang baik akan mendapat kenaikan pangkat.

Penegasan itu disampakan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat penyerahan kenaikan pangkat bagi ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan kabupaten/kota di Sumbar, Jumat (2/9/2016), di Auditorium Gubernuran.

Irwan mengatakan, ASN akan mustahil mendapat kenaikan pangkat apabila bersangkutan tidak menunjukkan kinerja yang baik. Bekerja malas dan datang ke kantor terlambat serta tidak mengerjakan tugas yang diberikan pimpinan dan target kinerja tidak tercapai.

“Nah orang yang demikian bisa kita prediksi tidak akan mungkin mendapatkan kepercayaan jabatan. Tidak akan mendapatkan tambahan pekerjaan,” ujarnya.

Irwan Gub Sumbar-

Menurutnya ASN seperti itu tidak bersyukur karena tidak memanfaatkan kerja yang diperolehnya sebagaimana mestinya. Ia meminta kepada ASN yang mendapat kenaikan pangkat untuk mensyukurinya dengan cara lebih tekun bekerja sehingga target kinerja tercapai.

“Apabila hal itu tercapai dengan sendirinya jabatan akan didapat berikut tambahan pekerjaan sebagai konsekwensi dari kinerja yang ditunjukkan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumbar Jayadisman mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan untuk periode 1 Oktober 2016.

“ASn yang mendapat kenaikan pangkat ini berjumlah 1.089 orang dilingkungan Pemprov Sumbar dan kabupaten/kota di Sumbar. Dari jumlah itu, 329 ASN dilingkungan Pemprov Sumbar dan 760 ASN di 19 kabupaten/kota,” katanya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.