Kamis, 26 Mei 22

PNS Kodam Siliwangi Ikuti Ujian Gunakan Sistem CAT

PNS Kodam Siliwangi Ikuti Ujian Gunakan Sistem CAT

Bandung, Obsessionnews.com – Kesempatan untuk memperoleh kenaikan pangkat bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), saat ini semakin baik dan dikelola dengan menggunakan perangkat komputer dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Begitu juga bagi PNS dilingkungan TNI AD, khususnya di Kodam III/Siliwangi, mulai hari Selasa, 25 Oktober 2016 kemarin 108 orang PNS telah mulai mengikuti Ujian Dinas TK II, yang digelar di Ajendam III/Siliwangi dan Direktorat Ajudan Jendral TNI AD (Ditajenad)

Selain kesempaan bagi PNS berpangkat Pengatur Tingkat I – II/d dengan ijzasah SMA yang ujian Dinas, kenaikan pangkat juga diberikan pada PNS minimal berpangkat Pengatur II/c yang telah memiliki izasah Strata 1.

ujian-cat-2

Pada Ujian kali ini terdapat 49 peserta diperbolehkan mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah, yag juga digelar secara bersamaan dena Ujian Dinas. Jika mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti Ujian, mereka akan mendapat kenaikan pangkat, yaitu menjadi Penata Muda III/a.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Ujian, Kaajendan III/Siliwangi Letkol Caj Kris Doni, Rabu (26/10/2016) dengan berbekal persiapan selama mengikuti Bimbingan Belajar yang digelar pada tanggal 10-14 Oktober 2016 lalu oleh Ajendam III/Siliwangi, para peserta dengan penuh keseriusan mengikuti Ujian tersebut.

Penggunaan CAT saat ini adalah yang pertama kalinya dalam pelaksanan Ujian Dinas maupun Ujian KPPI bagi PNS di lingkungan TNI AD.

ujian-cat-3

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan uian dilaksanakan dari tanggal 25-28 Oktober 2016. Materi yang diujikan bagi yang ujian Dinas diantaranya adalah Pengetahuan Undang Undang Dasar 45, Pancasila, Kepegawaian, Perkantoran, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia, Orgas Kemban/TNI, Minu TNI AD, dan Korpri.

Sedangkan bagi peserta KPPI, materi yang diujikan diantaranya adalah Pengetahuan UUD 45, Pancasila, Bahasa Indonesia, Minu TNI AD, Orgas TNI, Skolastik dan Bahasa Inggris.

Selama mengikuti Ujian, para peserta mendapat pengawasan dari utusan Mabes TNI AD juga dari anggota Ajendam III/Siliwangi.

Hal tersebut sebagai tuntutan pertanggung jawaban dalam upaya peningkatan kualitas dan kemampuan PNS sebagai Aparatur Sipil Negara. Yang ditugaskan di lingkungan TNI. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.