Jumat, 2 Desember 22

PMJ Serahkan Berkas Perkara Pemuda Hina Jokowi ke Kejati DKI

PMJ Serahkan Berkas Perkara Pemuda Hina Jokowi ke Kejati DKI
* Pemuda yang diduga hina Jokowi, yakni RJ (16). (foto: Tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comBerkas perkara kasus penghinaan dan pengancaman terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diduga dilakukan oleh RJ (16) masih terus bergulir. Penyidik Polda Metro Jaya (PMJ) saat ini telah melimpahkan berkas perkara kasus yang videonya sempat viral tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Rabu (30/5/2018).

“Kasus RJ, hari ini berkas sudah kita kirim ke Kejaksaan Tinggi, tadi jam 12.30 WIB,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Kepolisian masih menunggu keputusan Jaksa apakah berkas perkara tersebut sudah dinyatakan lengkap atau belum. “Kita menunggu daripada keputusan jaksa apa P21 (lengkap) atau P19 (belum lengkap),” jelasnya.

Untuk kelima teman RJ yang menantang untuk membuat pernyataan tersebut masih berstatus saksi karena belum ditemukannya unsur pidana. “Masih saksi,” ungkap Argo.

Seperti diketahui, RJ diduga telah menghina dan mengancam akan menembak Presiden Jokowi melalui video yang viral di media sosial. RJ ditangkap oleh jajaran Polda Metro Jaya dengan dijemput paksa di rumahnya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (23/5). Pelaku langsung menjalani pemeriksaan setelah sampai di Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekitar pukul 17.00 WIB.

Ditangkapnya RJ karena beredar video viral perihal aksi nekat pria berbadan kekar yang melecehkan foto Presiden Jokowi.  Dalam video berdurasi 19 detik itu, pria berkacamata itu menujuk foto Jokowi sambil mengeluarkan kata-kata yang bernada ancaman. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.