Rabu, 20 Oktober 21

PMJ Periksa 37 Orang Pasca Pengepungan YLBHI

PMJ Periksa 37 Orang Pasca Pengepungan YLBHI
* Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz (Foto : Wartakota)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebanyak 37 orang tengah diperiksa oleh Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya (PMJ) pasca pengepungan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) pada Minggu (17/9/2017) lalu.

 

“Yang kita amankan 37 orang sementara dalam pemeriksaan kami,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz di Jakarta, Selasa (19/9).

 

Untuk penetapan status 37 orang itu menjadi tersangka akan diumumkan hari ini oleh Kabid Humas PMJ.

 

“Hari ini nanti Dirkrimum akan menyampaikan di antara 37 itu berapa yang sudah bisa dinaikkan statusnya menjadi tersangka. Namun nanti Dirkrimum sama Kabid humas akan mengembangkan sama rekan-rekan di Polda,” kata Idham.

 

Namun, untuk penyebab isu hoax di media sosial terkait isu acara PKI ini masih dalam penyelidikan. Ia juga mengatakan sudah membentuk tim untuk mengusut kasus ini.

 

“Lagi kita lidik, lagi kita lakukan penyelidikan secara simultan. Semuanya berjalan, kita sudah bentuk tim perkembangannya, nanti akan kita sampaikan kepada teman-teman,” tutup Idham.

 

Seperti diketahui, Minggu (17/9) kantor YLBHI dikepung oleh massa. Pada saat itu, massa menduga di kantor YLBHI itu sedang melakukan diskusi tentang PKI. (Poy)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.