Senin, 30 November 20

PM Pakistan Minta FB Larang Konten Islamphobia

PM Pakistan Minta FB Larang Konten Islamphobia
* PM Pakistan Imran Khan. (Foto: thetimes)

Perdana Menteri (PM) Pakistan, Imran Khan menyurati pendiri Facebook (FB) Mark Zuckerberg untuk membatasi konten bernada Islamphobia di portal media sosialnya.

Desakan PM Imtan Khan tersebut karena semakin banyaknya postingan yang mengarahkan pembaca ke arah radikalisasi, terutama kepada pembaca Muslim.

Dalam surat yang dibagikan pemerintah Pakistan di Twitter, PM Khan mengatakan, Islamphobia yang berkembang mendorong ekstremisme dan kekerasan di seluruh dunia. Terutama melalui platform media sosial seperti Facebook.

“Saya meminta anda menerapkan larangan serupa terhadap Islamphobia dan kebencian terhadap Islam di Facebook seperti yang sudah anda lakukan untuk Holocaust,” tulis Khan dikutip kantor berita Reuters, Senin (26/10/2020).

Sejauh ini belum ada tanggapan langsung dari pihak Facebook atas permintaan Khan. “Seseorang tidak bisa asal mengirimkan pesan kebencian mengenai satu hal, sementara pesan kebencian lain masih bisa diterima,” lanjut Khan dalam suratnya.

“Cerminan prasangka dan bias akan mendorong radikalisasi lebih lanjut,” tandasnya.

Dalam suratnya tersebut, Khan merujuk pada situasi di Prancis, di mana, Islam dikaitkan dengan terorisme. Pada Minggu (25/10), Khan sudah menyebut bahwa Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyerang Islam dengan mendorong penayangan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Komentar Khan muncul setelah Macron memberikan penghormatan kepada seorang guru sejarah Prancis yang dipenggal oleh seorang radikal Islam yang ingin membalas penggunaan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad di kelas bidang studi kebebasan berekspresi. (rmco/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.