Rabu, 21 Oktober 20

PM Malaysia Segera Ditumbangkan Anwar Ibrahim

PM Malaysia Segera Ditumbangkan Anwar Ibrahim
* Anwar Ibrahim keluar dari Istana Negara di Kuala Lumpur, Selasa (13/10), usai menghadap Raja Malaysia. (Foto: AFP/BBC)

Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yassin segera ditumbangkan oleh tokoh oposisi Anwar Ibrahim yang bertemu Raja Malaysia untuk meminta persetujuan dirinya menjadi PM yang baru. Pasalnya, Anwar Ibrahim telah didukung secara kukuh dan meyakinkan mayoritas anggota parlemen untuk membentuk pemerintahan baru.

Anwar Ibrahim sebagai Pemimpin Partai Keadilan Rakyat (PKR), bertemu dengan Raja Malaysia pada Selasa (13/10), menyampaikan dirinya telah memperoleh dukungan mayoritas parlemen untuk membentuk pemerintahan baru.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah pertemuan di istana, Anwar mengungkapkan bahwa dalam pertemuan itu, dirinya memberikan dokumen yang “sahih” terkait dukungan mayoritas anggota perlemen terhadap dirinya.

“Saya telah tunaikan hari ini dengan mempersembahkan kepada Yang Mulia, dokumen sahih mengenai majority kukuh dan meyakinkan, ahli-ahli parlemen menyokong saya,” ujar Anwar.

Selanjutnya, kata Anwar, raja akan menelaah dokumen itu dan dalam dua hari ke depan akan memanggil ketua partai untuk memutuskan terkait pemerintahan Malaysia.

“Oleh itu, soal hari ini bukan soal kemenangan siapa atau kekalahan siapa, tapi memohon supaya kita bisa tegakan suatu negara yang maju dan adil menangani malapetaka Covid-19 dan memacu pertumbuhan ekonomi yang meyakinkan,” tegas Anwar.

Lebih lanjut Anwar menegaskan bahwa meski dia didukung oleh mayoritas Muslim dan bumiputra, dia memastikan menjamin hak semua warga negara jika nanti dia ditetapkan sebagai pemimpin negara itu.

“Insya Allah sekiranya saya pimpin, masih tetap majority muslim dan bumiputra. Tapi saya ingin tegaskan jaminan tentang hak semua rakyat dan warga negara tetap terpelihara,” kata dia. (Red)

Sumber: BBC Magazine

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.