Selasa, 29 September 20

PM Malaysia Dukung Kashmir Lawan Kejahatan India

PM Malaysia Dukung Kashmir Lawan Kejahatan India
* Mahathir Mohamad

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad kembali menekankan pentingnya dukungan kepada muslim Kashmir di wilayah yang dikuasai India.

Menurut laporan Reuters, Mahathir Mohamad Rabu (15/1), seraya mengisyaratkan sanksi pembelian minyak sawit Malaysia oleh India setelah ia mengumumkan dukungannya kepada Muslim Kashmir.

Mahathir menegaskan, sanksi tersebut tidak akan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap keyakinannya dan pemerintah Malaysia akan tetap mendukung muslim dan rakyat tertindas Kashmir di hadapan kejahatan New Delhi.

Perdana menteri Malaysia lebih lanjut menjelaskan bahwa sanksi minyak sawit oleh India bisa berujung pada semakin lemahnya hubungan New Delhi-Kuala Lumpur.

Mahathir Mohamad sebelumnya di pidatonya di PBB menyatakan dukungannya kepada warga Kashmir di wilayah yang dikuasai India, dan pidato tersebut diprotes New Delhi.

India selama beberapa tahun menempatkan ratusan ribu pasukannya dan menguasai sebagian wilayah Kashmir. Selama tiga dekade, India membantai puluhan ribu warga wilayah Kashmir.

Rakyat Kashmir menuntut pelaksanaan resolusi Dewan Keamanan PBB terkait penyelenggaraan referendum untuk menentukan nasib kawasan ini, namun pemerintah India senantiasa menentang langkah ini. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.