Kamis, 25 April 24

PM Lee Sebut Indonesia sebagai Mitra Penting

PM Lee Sebut Indonesia sebagai Mitra Penting

Semarang, Obsessionnews.com – Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengapreasiasi penyambutan hangat oleh Presiden Jokowi dan Pemerintah Daerah Semarang serta masyarakat Semarang. PM Lee menganggap Indonesia merupakan negara tetangga dan juga mitra pentingnya.

“Ini adalah pertemuan resmi pertama saya dengan Presiden Jokowi. Indonesia adalah mitra dekat dan tetangga Singapura. Dan pertemuan ini adalah kesempatan yang baik bagi kita untuk membahas bagaimana untuk meningkatkan hubungan kita,” ujar PM Lee usai pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi digelar di Semarang, Jateng, Senin (14/11/2016).

Lebih lanjut PM Lee juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang antara lain, Investasi di kawasan Batam, Bintan, Karimun, serta kawasan lain di daerah Indonesia, termasuk Kawasan Industri Kendal yang akan segara dibuka.

Kerja sama Bidang Pariwisata yaitu dengan peningkatan jumlah arus wisatawan antar kedua negara, termasuk membuka jalur pelayaran kapal pesiar. Sektor energi, dengan berkontribusi dalam proyek 35.000 MW di Indonesia.

Selain itu, kerja sama kedua negara dalam membentuk sebuah asosiasi bisnis Indonesia-Singapura untuk meningkatkan hubungan bisnis antar kedua negara. Serta kerja sama di bidang pencegahan terorisme. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.