Rabu, 21 Oktober 20

PM Inggris Positif Covid-19, Lakukan Isolasi Diri

PM Inggris Positif Covid-19, Lakukan Isolasi Diri
* PM Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengungkapkan bahwa dirinya telah diperiksa/tes ternyata positif terjangkit virus Corona (Covid-19) meski mengalami ‘gejala ringan’. Kini, dia sedang melakukan isolasi diri di Downing Street 10.

“Ia dites virus corona atas nasihat kepala badan medis Inggris Professor Chris Whitty,” kata pernyataan kantor perdana menteri, Jumat (27/3/2020).

Johnson mengatakan dalam sebuah video yang diposting di Twitter bahwa ia telah mengalami “suhu dan batuk yang menetap,” dan bahwa ia akan melakukan isolasi sendiri di rumah.

“Tetapi jangan ragu bahwa saya dapat melanjutkan, berkat sihir teknologi modern, untuk berkomunikasi dengan semua tim top saya, untuk memimpin perjuangan nasional melawan virus korona,” kata Johnson.

Johnson diuji untuk Covid-19 pada hari Kamis (26/3), setelah mengalami gejala virus, juru bicara Downing Street No. 10 dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

“Tes dilakukan di No. 10 oleh staf [Layanan Kesehatan Nasional] dan hasil tesnya positif,” kata juru bicara itu. “Sesuai dengan pedoman, Perdana Menteri melakukan isolasi diri di Downing Street.”

“Dia terus memimpin tanggapan pemerintah terhadap coronavirus,” kata juru bicara itu. (CNBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.