Minggu, 17 Oktober 21

PM Inggris Perintahkan Intelijen Hancurkan Spionase Rusia

PM Inggris Perintahkan Intelijen Hancurkan Spionase Rusia

London – Sebuah surat kabar Inggris menulis, Perdana Menteri (PM) Inggris menginstruksikan badan intelijen dan keamanan negara itu untuk memutus jaringan spionase Rusia di Inggris.

IRNA (22/2) melaporkan, Sunday Times, Ahad (22/2) dalam salah satu laporannya mengutip sumber keamanan Inggris mengabarkan, “Perlakuan terhadap pejabat intelijen Rusia yang beraktivitas di Inggris berubah.”

Menurut Sunday Times, Badan Intelijen internal Inggris Mi5 memerintahkan lembaga-lembaga di bawahnya untuk melakukan pengawasan permanen atas aktivitas Kremlin di London.

Menurut koran itu, sebuah perang dingin baru sedang terbentuk. Badan-badan intelijen Inggris juga tengah merekrut orang-orang yang bisa berbahasa Rusia untuk dipekerjakan di badan intelijen, keamanan dan mata-mata, Mi5, Mi6 juga Staf Komunikasi Inggris.

Ditambahkannya, “Kantor pemerintah Inggris mengagendakan penambahan anggaran keamanan cyber untuk melawan serangan-serangan cyber Rusia terhadap infrastruktur-infrastruktur Inggris.”

Michael Fallon, Menteri Pertahanan Inggris juga mengeluarkan perintah untuk para pilot Angkatan Udara negara itu terkait pelacakan pesawat-pesawat militer Rusia. (irib.ir)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.