Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

PM Anwar Ibrahim Stop Tuduhan Palsu Pemerintah Persatuan Tindas Negara

PM Anwar Ibrahim Stop Tuduhan Palsu Pemerintah Persatuan Tindas Negara
* PM Anwar Ibrahim. (The Star)

Tuduhan bahwa Pemerintah Federal menindas pemerintah negara bagian yang tidak mendukung Pemerintah Persatuan adalah fitnah tak berdasar, kata Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim.

Dilansir The Star, Rabu (28/3/2023), Anwar, yang juga Menteri Keuangan, mengatakan, meski terus dituding terkait hal itu, pemerintahnya tetap membantu dan memperhatikan semua negara.

“Tudingan itu memang tidak benar… alokasi (di APBN) yang diberikan kepada negara oposisi Kelantan, Terengganu, Perlis dan Kedah misalnya lebih banyak dari yang mereka terima selama tiga tahun pemerintahan (pemerintahan sebelumnya).

“Kritik diperbolehkan … dan saya bersedia menyesuaikan atau membuat beberapa perubahan setelah mendengarkan pandangan dan pendapat, tetapi tuduhan palsu harus dihentikan,” katanya saat mengajukan RUU Perbekalan 2023 untuk pembacaan kedua di Dewan Negara duduk di sini Rabu (29 Maret).

Anwar juga menyatakan kekecewaannya atas fakta bahwa tuduhan terhadapnya terkadang datang dari yang disebut ulama dan pimpinan partai.

“Mereka bilang Menteri Keuangan menindas negara bagian dengan tidak memberi mereka alokasi, atau dengan menunda atau mengurangi alokasi yang dimaksudkan untuk mereka. Klaim ini sama sekali tidak benar… jadi tanggung jawab saya untuk menanggapinya.

“Saya tidak menyerang para ulama atau pemimpin partai itu, saya melawan tuduhan itu,” katanya, menambahkan bahwa membuat tuduhan, menyebarkan kebohongan dan informasi palsu adalah sesuatu yang bertentangan dengan semangat kebenaran dan pemerintahan yang baik. (Bernama/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.