Jumat, 7 Oktober 22

Plt Gubernur Sumut Tak Keberatan Istrinya Jadi Tersangka

Plt Gubernur Sumut Tak Keberatan Istrinya Jadi Tersangka
* Tengku Erry Nuradi

Jakarta, Obsessionnews – Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi tidak membantah istrinya yang bernama Evi Diana menerima sejumlah uang terkait penggagalan interpelasi terhadap Gubernur Gatot Pujo Nugroho. Akan tetapi menurut Erry, uang itu telah dikembalikan kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sudah mengembalikan, tapi saya tidak pada kapasitas menjawab pada angka, tapi silakan kepada masalah teknisnya ditanya ke penyidik saja,” ungkap Tengku Erry usai diperiksa KPK, Senin (12/10/2015) malam.

Erry siap menerima resiko apabila dikemudian hari KPK menetapkan istrinya sebagai tersangka karena menerima suap. Evi Diana merupakan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014.

“Tidak ada masalah, semua kita serahkan kepada penyidik, tidak ada masalah, semuanya kita serahkan. Kita jangan berandai-andai. Sekali lagi saya minta jangan berandai-andai dan menduga-duga, kita bicara sesuai dengan bukti-bukti, sesuai dengan yang telah diperoleh penyidik,” katanya.

Tengku Erry Nuradi2

KPK memeriksa Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi terkait kasus Gubernur Gatot Pujo Nugroho. Mengenakan baju batik merah, Erry menjalani pemeriksaan sekitar 11 jam, dengan diajukan 20 pertanyaan seputar kasus suap yang melibatkan Gatot.

“Tadi saya sudah menjelaskan tentang semua yang terjadi di Sumut seperti kita ketahui, tentang kejadian yang di Sumatera Utara yang melibatkan bapak Gatot, jadi banyak hal yang ditanyakan tadi kepada saya, ada lebih kurang sekitar 20an pertanyaan.”

“Dan lebih banyak tentang klarifikasi dan semuanya telah saya jelaskan kepada penyidik. Alhamdulillah semuanya sudah saya laksanakan dengan baik,” tutup Erry. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.