Kamis, 6 Oktober 22

PLN Kerjasama General Electric Garap Proyek PLTG 1000 MW

PLN Kerjasama General Electric Garap Proyek PLTG 1000 MW

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintah membuka peluang kerjasama Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, General Electric untuk pembangunan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) berkapasitas total hingga 1.000 mega watt.

“General Electric kan sudah lama sekali ada di Indonesia dan mereka pemain yang secara teknologi sangat kuat,” ujar Menteri ESDM Sudirman Said di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Sudirman menyambangi kompleks istana karena akan mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan menerima kunjungan Chairman dan CEO General Electric Company. Pertemuan itu dijadwalkan akan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Sudirman mengatakan pemerintah sedang merancang kerjasama bisnis to bisnis antara Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan General Electric Company untuk distribusi listrik ke daerah-daerah terpencil di kawasan timur.

“Sekarang ada satu kerja sama dengan PLN untuk melistriki daerah-daerah yang jauh, yang tidak terkoneksi dengan national grid. Jadi mau membangun distributed gas turbin yang untuk wilayah-wilayah timur, seperti itu,” terangnya.

Ditargetkan dalam waktu 9 bulan proyek listrik berkapasitas 1000 MW itu akan diselesaikan dengan total investasi mencapai US$400 juta. Diharapkan dengan berjalannya PLTG ini masalah kelistrikan di daerah bisa teratasi.

“Saya hanya meyakinkan program pemerintah meningkatkan elektrifikasi jalan, mendapatkan teknologi dan provider yang baik. Secara korporasi itu tugasnya BUMN,” tutur Sudirman. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.