Rabu, 25 Mei 22

PLN Bagi-bagi 10 Ribu Sembako Buat Kaum Dhuafa

PLN Bagi-bagi 10 Ribu Sembako Buat Kaum Dhuafa
* erusahaan Listrik Negara (PLN) Persero melalui Yayasan Baitul Maal (YBM)  membagikan paket sembako untuk  rakyat miskin di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero melalui Yayasan Baitul Maal (YBM)  membagikan paket sembako untuk  rakyat miskin di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

 

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan, Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) berbagi bagi kaum dhuafa. Sekitar 10.000 paket sembako dibagikan untuk dhuafa serentak di 10 titik DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten,” tweet akun Twitter @Kemen_BUMN, Kamis (17/5/2018)

 

Dana kegiatan yang bersumber dari zakat para pegawai PLN yang dikelola oleh YBM ini digelar di 10 titik yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dengan kuota pada masing-masing titik yakni, 1.000 paket sembako plus uang tunai senilai Rp 5 juta rupiah untuk 1 masjid.

 

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, kegiatan ini bukanlah bentuk berbagi antara PLN dengan masyarakat miskin, melainkan bentuk pertanggungjawaban para pegawai PLN atas rezeki yang mereka miliki.

 

“Ini zakat para pegawai PLN. Jadi bukan berbagi, tapi penyerahan kembali hak Ibu-ibu. Karena zakat itu hak Ibu-ibu,” kata Sofyan yang juga menjabat sebagai pembina YBM. (Popi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.