Minggu, 5 Desember 21

PKS Tidak Punya Kandidat Cagub DKI

PKS Tidak Punya Kandidat Cagub DKI
Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya tidak punya kandidat untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.
Menurutnya, PKS kemungkinan hanya mencalonkan dua wakil gubernur DKI, kedua nama itu ‎ yakni Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana (Sani) dan mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.
“Kami tidak mungkin mencalonkan untuk gubernur, kalau untuk wakil kami punya bang Sani dan Nurmahmudi Ismail. Masih bisa dirundingkan,” katanya di DPR, Selasa (7/6/2016).
Baik Sani maupun Nur Mahmudi rencananya akan disandingkan dengan calon gubernur dari PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra. ‎”PKS diajak berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, PAN. Kita biasa berkomunikasi dengan kawan-kawan ini,” tuturnya.
Wakil Ketua MPR ini membantah, kemungkinan koalisi dengan PDI-P dan Gerindra bukan semata-mata untuk menjegal Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok. Menurutnya, koalisi dibutuhkan karena PKS hanya memiliki 11 kursi di DPRD DKI.

‎”PKS harus koalisi karena hanya punya 11 kursi, beda dengan PDI Perjuangan yang bisa mengusung sendiri. Koalisi tentu harus komunikasi dengan partai lain,” ujarnya.
Hidayat menegaskan, PKS belum memutuskan secara resmi, dua nama di atas hanya sebatas wacana, pihaknya masih menunggu keputusan dari PDI-P dan Gerindra.
“Kami akan lihat calon PDIP siapa, calon Gerindra siapa. Kami tentu harus memusyawarahkannya dengan kader, karena kami juga melakukan seleksi internal. Kader lebih cocok yang mana. Misal yang dicalonkan PDIP atau yang dicalonkan Gerindra,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.