Sabtu, 20 April 24

PKS Targetkan Papua Pegunungan Menang di Pemilu 2024

PKS Targetkan Papua Pegunungan Menang di Pemilu 2024
* Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memakaikan jas PKS kepada para tokoh Papua Pegunungan yang baru bergabung ke PKS. (Foto: pks.id)

Obsessionnews.com –  Berbagai gebrakan yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk merebut hati rakyat berbuah manis. Sejumlah tokoh Papua Pegunungan bergabung dengan PKS, dan hal ini membuat PKS semakin optimis untuk bertempur di Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga:

Cara Mujarab Kendalikan Inflasi, PKS: Pemerintah Wajib Menurunkan Harga BBM Bersubsidi

PKS Jatim Berikhtiar Menangkan Pemilu 2024

Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di MD Building, Jakarta, dikunjungi oleh sejumlah tokoh dari Papua Pegunungan. Mereka menyatakan dukungan dan bergabung dengan PKS, Selasa, (10/1/2023).

Para tokoh tersebut diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sejumlah tokoh asal Papua Pegunungan itu menegaskan, bahwa tahun 2024 menjadi tahun kemenangan bagi PKS di Provinsi Papua Pegunungan.

Hadir para tokoh antara lain tokoh PKS Lanny Jaya Terius Yigibalom, mantan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, tokoh muda Dimiles Wanimbo, serta didampingi sejumlah petinggi PKS Provinsi Papua.

Mendampingi Presiden PKS adalah Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur Muhammad Kasuba yang menyambut gembira dukungan dari tokoh Papua Pegunungan. Ia mengatakan, bergabungnya para tokoh Papua Pegunungan menjadi tanda sangat baik jika PKS hangat dan diterima luas oleh berbagai kalangan di Papua.

“Papua Pegunungan merupakan daerah Otonomi Baru dengan topografi wilayahnya berada pada bentangan pegunungan di Papua. Ada kekhasan secara kultur maupun politik. Dengan bergabungnya para tokoh tersebut, PKS merasa bersyukur dan menyambut hangat. Kami sampaikan selamat datang,” kata Muhammad dikutip dari situs resmi DPP PKS, Kamis (12/1).

Dia menjelaskan, PKS memiliki jejak dan histori sebagai salah satu pemenang Pemilu di wilayah Papua Pegunungan.

“Pada Pemilu periode tahun 2014-2019, PKS mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Lanny Jaya, menjadi Wakil Ketua DPRD. Tahun 2024 menjadi tapak sejarah baru untuk PKS semakin luas diterima di berbagai Kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan,” tandasnya.

Muhammad menambahkan, target kemenangan PKS di Papua dan Papua Pegunungan sejalan dengan arahan Presiden PKS untuk menjadikan Indonesia Timur termasuk Papua sebagai titik kebangkitan PKS.

“Kita sudah tetapkan Pemilu 2024 membawa semangat dan tagline Menang Dari Timur. Termasuk menang di Papua Pegunungan. Berhimpun para tokoh Papua Pegunungan ke PKS memperkuat optimisme tersebut,” tegasnya.

Pada kesempatan tatap muka bersama tokoh Papua Pegunungan, Presiden PKS  menyematkan jaket PKS kepada mantan Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo dan sejumlah tokoh sebagai penanda mereka siap bergabung dan berjuang untuk memenangkan PKS di Papua Pegunungan. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.