Kamis, 16 September 21

PKS Targetkan 60 Persen Kemenangan Pilkada Serentak

PKS Targetkan 60 Persen Kemenangan Pilkada Serentak
* Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Moh Sohibul Iman.

Palembang, Obsessionnews.com – Partai Keadilan Sejahtera menargetkan raihan 60 persen kemenangan bagi calon kepala daerah yang diusung dan didukungnya pada Pilkada serentak 2018. Capaian itu bisa memperbaiki catatan capaian partai tersebut dalam Pilkada sebelumnya.

Menurut Presiden PKS, Moh Sohibul Iman, pada Pilkada tahun 2015 calon yang diusung dan didukung PKS menang sekitar 52 persen. Sementara pada Pilkada serentak 2017 sekitar 56 persen.

“Kami harapkan pada pilkada 2018 nanti sekitar 60 persen usungan dan dukungan PKS bisa menang,” katanya usai membuka rapat koordinasi wilayah dan rapat koordinasi daerah di Palembang, Sabtu (21/4/2017).

Adapun pada Pilkada serentak di Sumatra Selatan, Sohibul Iman menargetkan raihan enam kemenangan dari sembilan gelaran Pilkada serentak plus Pilkada gubernur.

Terkait mekanisme untuk mengusung calon kepala daerah itu, jelasnya, DPP akan menerima lebih dari dua calon kepala daerah dan memutuskan salah satunya.

Pembukaan rapat koordinasi wilayah dan rapat koordinasi daerah PKS dihadiri empat bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang disebut-sebut akan maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018. Keempatnya adalah Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, kemudian mantan Bupati OKU Timur, Herman Deru, Bupati Lahat, Saefudin Aswari Rivai dan Mantan Kabareskrim, Komjen (Purn) Susno Duadji. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.