Rabu, 20 Oktober 21

PKS Minta Presiden Hapus Revisi UU KPK dari Prolegnas

PKS Minta Presiden Hapus Revisi UU KPK dari Prolegnas
* Sohibul Iman.

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta sikap tegas dari Presiden Joko Widodo ‎terkait revisi Undang-Undang (UU) Nomor tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sohibul meminta, Presiden tidak hanya memerintahkan untuk menunda revisi UU KPK, tapi mencabutnya dari Program Legislasi Nasional 2016. Artinya, revisi dihapus.

“Apresiasi kpd presiden @jokowi yg menunda revisi UU KPK. Agar tdk multitafsir arti penundaan ini maka revisi tsb mesti dicabut dr prolegnas,” tulis Sohibul melalui akun twitternya, @msi_sohibuliman.

Menurut dia, penundaan itu belum bisa menyelesaikan masalah. Sebab, penundaan revisi UU KPK sudah dilakukan tiga kali dan selalu berulang-ulang tidak ada hasil.

“Dg dihapusnya revisi UU KPK dr Prolegnas kt tdk terus terjebak polemik. Lbh baik fokus pd isu2 substantif sprt penegakan hukum+kesenjangan‎,” tuturnya.

Mantan Wakil DPR ini menilai, UU KPK saat ini masih relevan dan cukup untuk menopang kinerja KPK, sehingga lanjutnya, tidak perlu ada revisi.

“Kt yakin UU yg ada cukup bg KPK tuk laksanakan fungsinya scr optimal. Yg dibutuhkan saat ini adlh keberanian KPK tuk ungkap kasus2 besar,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.