Sabtu, 20 April 24

PKS Lakukan Bersih-bersih Fraksi di DPR

PKS Lakukan Bersih-bersih Fraksi di DPR

Jakarta, Obsessionnews – Setelah memecat Fahri Hamzah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga melakukan perombakan struktur di tingkat fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI.

Ketua Fraksi PKS tetap dijabat Jazuli Juwaini. Namun, posisi Wakil Ketua Fraksi masuk ‎Tifatul Sembiring menggantikan  Aboebakar Al-Habsy.

Di jajaran komisi dan alat kelengkapan dewan, juga ada pergantian, ‎ Mahfudz Siddiq dicopot dari Ketua Komisi I DPR, digantikan Abdul Haris Al Anshori. Mahfudz dipindahkan ke Komisi IV DPR. Kemudian Mustafa Kamal dicopot dari Wakil Ketua Komisi II dan digantikan Al Muzzamil Yusuf.

Jazuli Juwaini membantah, aksi perombakan ini bagian dari upaya bersih-bersih pendukung mantan Ketua PKS Anies Matta. Menurutnya, perombakan ini wajar dilakukan oleh partai, sebagai bentuk penyegaran.

“Tidak ada yang bersih-bersih. Yang perlu dibersihkan itu masjid, mushala,” tepis Jazuli di DPR, Senin (11/4/2016).

Zajuli juga menolak bila perombakan ini dikatakan sebagai hukuman. Menurutnya, perombakan justru akan membawa pengalaman baru bagi kader untuk berkembang.

“Misalnya, Pak Mahfudz adalah anggota fraksi terbaik, sukses membangun komunikasi dengan mitranya secara baik. Bahkan, dengan Menlu membuka konjen di Ramalah. Di PKS tidak ada istilah punishment, tetapi lebih ke transfer knowledge,” kilah Jazuli.‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.