Selasa, 28 Juni 22

PKS Jabar Buka Posko Mudik

PKS Jabar Buka Posko Mudik

Bandung, Obsessionnews – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat (Jabar) mendirikan dua posko mudik di jalur selatan dan jalur utara atau jalur Pantura pada lintasan mudik tahun 2015 ini.

Di jalur selatan Posko Mudik PKS Jabar berlokasi di halaman Rumah Makan Ma Ecot Jalan Raya Nagreg KM 136 Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk jalur pantura berlokasi di SMK Pakuwangi Jalan Brigjen Darsono Bypass Kota Cirebon atau samping situs Goa Sunyawargi.

Menurut penanggungjawab Posko Mudik PKS Jabar, Agus Kusnayat, posko ini bertujuan untuk membantu para pemudik agar lebih nayaman dalam menempuh perjalanan menuju kampung halaman.

Berbagai pelayananpun disediakan meliputi takjil , pemeriksaan kesehantan, bekam, toilet, mushola, brosur info mudik, permainan anak, dan fasilitas listrik untuk charger handphone. “Mulai hari Selasa 14 Juli 2015, posko mudik ini sudah bisa melayani para pemudik yang melintasi jalur tersebut”.

Selain di dua tempat tersebut, setiap DPD PKS di kota dan kabupaten se Jabar juga diimbau untuk mendirikan posko mudik serupa. “Selamat menempuh perjalanan mudik, berhati-hati di jalan raya dan niatkan perjalanan mudik menjadi ibadah mempererat tali silaturahim,” paparnya.

Untuk mendapat informasi tentang posko mudik PKS Jawa Barat bisa menghubungi Call Center Jalur Selatan 085222911146 dan jalur utara atau jalur pantura 085724656337 / 081223066083, atau follow twitter @pksjabar.*

Bio Farman Buka Posko Mudik
PT Bio Farma (Persero) kembali membangun posko mudik lebaran 2015, yang akan beroperasi sejak tanggal 13 Juli s.d 23 Juli 2015, selama 24 jam di jalur mudik Malangbong, tepatnya Desa Citeras Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Pembukaan posko mudik ini, merupakan bentuk kepedulian Bio Farma terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, khususnya pengguna kendaraan bermotor yang melewati jalur mudik selatan Jawa Barat.

Menurut Kepala Divisi CSR dan Umum PT Bio Farma (Persero) R.Herry, Selasa (14/7/2015), nantinya dalam posko ini akan ada beberapa fasilitas untuk pemudik antara lain, tempat shalat, restoran, bengkel, taman bermain anak, dan pemeriksaan kesehatan, “Kami menginginkan para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman, selalu dalam kondisi sehat pada saat pergi, dalam perjalanan, dan kembali ke rumah, baik pemudiknya maupun kendaraannya,” ujar Herry.

Posko mudik seluas kurang lebih 2000 meter persegi ini akan mendapat pelayanani dari karyawan Bio Farma, berbagai divisi yang turut serta secara sukarela, dan para medis serta karang taruna setempat. Untuk mendukung keamanan dan keselamatan pemudik, Bio Farma juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan PMI Kota Bandung, Poltekkes Kemenkes Bandung, Karang Taruna setempat, Dinas Perhubungan Garut, Polres Garut, serta Komunitas Karyawan Bio Farma.

Pembangunan dan penyediaan posko mudik beserta fasilitas-fasilitas tersebut atas kerja sama dengan pihak kesehatan dan keamanan setempat diharapkan dapat turut memberikan kenyamanan dan kebutuhan yang diperlukan pemudik selama di perjalanan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.