Minggu, 26 Juni 22

PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, Partainya bersama Gerindra dan PAN sepakat membangun koalisi di lima provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

“Kami bertiga sepakat akan menjaga kebersamaan dalam event politik khususnya pilkada di beberapa provinsi. Ada beberapa yang kita pending seperti Jawa Timur, setelah tahun baru akan ada kesimpulan,” ungkap  Sohibul Iman, dalam siaran tertulisnya, Minggu (24/12/2017).

Pertemuan ini diikuti oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menjadi tuan rumah bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Oleh karena sudah sepakat menjalin koalisi di lima provinsi, Sohibul memastikan nama-nama definitif masing-masing bakal calon akan segera diumumkan kemudian. “Nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai, Rabu (pekan depan) kemungkinan akan disepakati,” tandas Presiden PKS.

Pertemuan tiga pimpinan partai, PKS, Partai Gerindra dan PAN tersebut digelar pada  Minggu malam (24/12) mulai pukul 19.30 Wib hingga selesai. Pilkada 2018 menjadi salah satu tema yang dibicarakan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.