Selasa, 28 Maret 23

PKS-Gerinda Usung Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno

PKS-Gerinda Usung Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno
* Deklarasi para bakal calub gubernur Gerindra.

Jakarta, Obsessionnews Pilkada DKI Jakarta memang baru akan dimulai tahun 2017. Namun, PKS-Gerinda semakin erat menjaring bakal calon. Ridwan Kamil-Sandiaga Uno disebut-sebut paling pas yang bakal ditampilkan.

Sebelumnya Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menegaskan bahwa peluang koalisi antara PKS dengan Partai Gerindra di Pilkada DKI 2017 cukup besar.

Pasalnya, Syakir meyakini antara PKS dan Partai Gerindra masih berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP), baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Baca juga:

Gerindra Sesumbar Bakal Kalahkan Ahok

Teman Ahok Dukung Kamil Maju di Pilkada DKI

Ridwan Kamil Berpeluang Diusung Gerinda di DKI-1

 

“Kemungkinan koalisinya cukup besar. Apalagi kan PKS dan Gerindra berada dalam satu perahu di Koalisi Merah Putih (KMP),” jelas Syakir saat ditemui di deklarasi nama-nama bakal calon gubernur (bacagub) Partai Gerindra di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Syakir menilai komunikasi intensif yang dibangun di tingkat pusat oleh Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menginspirasi juga untuk dilakukan di DKI Jakarta.

“Kalau di tingkat wilayah, semalam (Selasa, 26/1) kami sudah komunikasi dan bersilaturahim dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik ke depannya,” jelasnya.

Diketahui, hingga saat ini telah beredar beberapa nama yang akan diusung PKS, seperti Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Selamat Nurdin, dan Triwisaksana. Namun demikian, keputusan akhir tetap menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukannya.

Partai Gerindra sendiri sudah memulai proses seleksi bacagub untuk provinsi DKI Jakarta sejak 27 Januari 2016 lalu. Menurut Sandiaga Uno, salah satu Ketua DPP Partai Gerindra, dirinya bersama enam orang ikut seleksi tersebut.

“Yang saya hormati masyarakat DKI Jakarta. Bang Biem Benyamin, Bang Sanusi, Pak Sjafrie, Kang Emil (Ridwan Kamil), Pak Saefullah, Pak Muzani Sekjen DPP Partai Gerindra dan saya sendiri Sandiaga Uno. Proses ini bagi saya pribadi cukup memberikan itikad baik bahwa Gerindra akan menjadi partai moderen ke depannya,” ujar Sandiaga Uno dalam akun faceebooknya, Rabu (27/1).

Berikut isi lengkap Surat Terbuka Sandiaga Uno:

Mengapa demikian ? Karena Gerindra secara serius sejak jauh hari melakukan seleksi dari konstituen diakar rumput. Setiap bakal calon diberi tugas untuk turun kebawah melakukan sosialisasi sesuai kreativitasnya masing-masing.

jika biasanya selama ini ada istilah ‘mahar politik’ untuk baru sekedar jadi bakal calon, maka hal itu tidak kami alami di partai ini.

Ide-ide dan gagasan akan kami adu secara sehat dan fair dalam proses seleksi ini. Ini adalah proses seleksi yang penuh persahabatan. Sebuah proses untuk saling menguatkan, bukan untuk saling menjatuhkan. Sebuah langkah bersama untuk menjadi lebih kuat, bukan saling jegal.

Selama dua puluh tahun saya bergelut membesarkan usaha, dan pertengahan tahun 2015 kemarin sudah mundur dari dari bisnis. Saya berharap bisa kontribusi dengan pengalaman yang saya miliki tersebut. Bagaimana mengundang investor, membangun infrastruktur, transparansi dan penyerapan anggaran, membuka lapangan kerja, hingga melahirkan pengusaha-pengusaha baru. Bagaimana agar dunia usaha memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas.

Saya mohon doa dan juga kepada kandidat lainnya, agar proses seleksi dapat berjalan lancar dan tentunya menghasilkan calon gubernur yang terbaik untuk Jakarta yang kita cintai ini.

Saya yakin masyarakat Jakarta adalah masyarakat yang rasional. Masyarakat yang tidak ingin berpuas diri atas pencapaian yang diraih hari ini. Akan selalu ada peluang, untuk bisa lebih baik lagi.

Tak kenal maka tak sayang, itu pepatah yang saya selalu ingat. Mudah-mudahan kita bisa segera saling jumpa, menyapa dan tatap muka.

Bismillah.

(Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.