Rabu, 27 Oktober 21

PKS Berpartisipasi Tanggulangi Bencana Asap

PKS Berpartisipasi Tanggulangi Bencana Asap

Jakarta, Obsessionnews –Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda sebagian wilayah Indonesia dalam enam bulan terakhir sangat mengkhawatirkan. Upaya pemerintah mengatasi kabut asap belum menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpanggil untuk berpartisipasi menanggulangi bencana tersebut. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mencanangkan Gerakan Nasional Tanggap Asap (Genta) dengan tanda pagar (tagar) #GentaPKS di kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015) siang.

Sohibul mengatakan akan mendorong #GentaPKS ini bukan hanya milik PKS, tapi merupakan gerakan dari seluruh elemen masyarakat. PKS hanya menginisiasi dan mengawali agar ada kepedulian yang lebih besar dari seluruh tanah air terhadap penderitaan yang dialami masyarakat.

“Dengan gerakan ini kita harapkan semua masyarakat bisa ikut serta dan memberikan sumbangsih dalam penanganan asap ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan kenaikan tunjangan anggota DPR RI dari PKS sebesar Rp 685,78 juta untuk bantuan menanggulangi bencana asap

Hanya dalam hitungan sejam sejak diluuncurkan hingga pukul 15.00 WIB #GentaPKS menduduki peringkat pertama trending topic di media sosial Twitter di Tanah Air.

Netizen ramai-ramai memberikan tanggapan gebrakan PKS itu. Netizen bernama Muharam Berkah yang berakun @DpdPksWonosobo bericau,”Bismillah semoga berkah #GentaPKS.”

Abu Qary yang berakun @Benyuha menulis,”Salut dgn kebijakan PKS yg menyerahkn seluruh kenaikan tunjangan Anggota DPRnya utk membantu korban ASAP @FPKSDPRRI.”

United Refrigeration yang berakun ‏@united_ref memberikan komentar,”Barakalloh #GentaPKS semoga memancing semua anak bangsa bersatu padu melawan asap.”

Netizen lainnya, Afwan Riyadi yang berakun ‏@af1_ 11 tak mau ketinggalan memberikan tanggapan.”Baru sekali getok sudah 600-jutaan terkumpul .. Semoga berkah #GentaPKS. Kami dukung.” (ARH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.