Senin, 4 Juli 22

PKS Akhirnya Dukung Gus Ipul, Gerindra Masih Galau

PKS Akhirnya Dukung Gus Ipul, Gerindra Masih Galau
* Calon gubernur Jawa Timur Gus Ipul.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tidak seperti biasa PKS kali tidak membangun koalisi dengan Partai Gerindra. Dalam pemilihan gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018, PKS akhirnya memutuskan untuk mendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Sementara Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan sikap.

“Kami ingin mendukung Gus Ipul. Siapa pun yang mendampingi PKS tekad bulat dukung penuh Gus Ipul,” kata Sekjen DPP PKS, Mustafa Kamal, Rabu (10/1/2018).

Mustafa menuturkan, PKS ingin meraih kemenangan di pilkada dari berbagai wilayah, dan PKS ingin jadi pelopor perwujudan bangsa madani. Kemenangan itu  bisa melalui koalisi dengan partai mana pun, termasuk dengan PDI-P dan PKB.

“Kami atas nama partai menyerahkan pada Gus Ipul untuk perjuangan agenda keumatan untuk bangun Jawa Timur,” tuturnya.

Gus Ipul dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada DPP PKS yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim.

“Saya mohon dengan amanat ini, saya bisa istiqamah dan sejahterahkan masyarakat,” ujar Gus Ipul.

Sebelumnya PKS tergabung dalam poros koalisi Gerindra, PKS dan PAN di Pilkada Jatim. Namun PKS kemudian memilih mengusung Gus Ipul. Sementara PAN mendukung Khofifah-Emil Dardak. Gerindra, belum mengumumkan sikap resmi soal calon yang didukung. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.