Kamis, 7 Juli 22

PKB Yakin Hitung Cepat dan Manual KPU Menangkan Jokowi-JK

PKB Yakin Hitung Cepat dan Manual KPU Menangkan Jokowi-JK

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pilpres Jokowi-JK, Marwan Jafar mengatakan hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei tidak akan jauh berbeda dengan real count yang akan dilansir Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, sudah tidak perlu diributkan lagi hasil quick count.

“Ya tentu bahwa quick count itu tidak jauh berbeda dengan real count. Dan kami yakin bahwa quick count yang ada di pak Jokowi itu Insya Allah sama dengan yang di real count,” kata Marwan di kantor DPP PKB, Kamis (10/7).

Adapun Ketua Fraksi PKB di DPR itu sekaligus meminta agar tidak ada yang meributkan hasil quick count. Dirinya menduga ada pihak-pihak yang ingin menghambat kemenangan Jokowi-JK karena meributkan hasil quick count.

“Karena saya berasumsi bahwa ada indikasi untuk mencoba menjegal kemenangan pak Jokowi dan pak JK,” tuturnya.

Lebih jauh Marwan menilai, berdasarkan hasil quick count Jokowi-JK mampu unggul suara sebesar 5 persen dari Prabowo-Hatta. Menurutnya, keunggulan 5 persen suara itu sangat besar yakni sebanding dengan tujuh juta suara.

“Dan oleh karena itu kami menginstruksikan kepada seluruh kader baik di daerah maupun di tingkat desa untuk sama-sama mengawal perjalanan surat suara yang akan ke KPU kabupaten maupun provinsi,” pungkasnya. (Has)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.