Jumat, 29 Mei 20

PKB Tunjuk Muhaimin jadi Wakil Ketua MPR

PKB Tunjuk Muhaimin jadi Wakil Ketua MPR
* Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan menjabat sebagai Wakil Ketua MPR. Penunjukan tersebut dilakukan berdasarkan rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Rapat pleno DPP PKB memutuskan Pak Muhaimin mengisi jabatan pimpinan MPR. Sudah sah ya di PKB,” kata Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Pada Senin siang PKB menyerahkan surat penunjukan Muhaimin sebagai Wakil Ketua MPR kepada Sekretariat Jenderal dan Pimpinan MPR.

Jazuli meminta Sekretariat Jenderal dan Pimpinan MPR segera menindaklanjuti rapat pleno PKB tersebut.

Selanjutnya, pada Rabu (21/3/2018), Fraksi PKB di MPR akan menggelar rapat dengan Pimpinan MPR. Saat ditanya alasan penunjukan Muhaimin, Jazilul menjawab partainya menilai Muhaimin sebagai sosok yang layak menjabat Pimpinan MPR.

“Pak Muhaimin pernah jadi Pimpinan DPR, sekarang Pimpinan MPR, itu lebih dari cukup untuk track record. Figur Pak Muhaimin lebih menyatukan pimpinan yang ada, lebih meningkatkan kinerja yang ada, sehingga DPP PKB memutuskan itu,” lanjut dia.

Penambahan kursi Wakil Ketua MPR dilakukan setelah Undang-Undang MPR DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) diberlakukan setelah sebelumnya direvisi. Tidak hanya jatah pimpinan MPR yang bertambah, tapi juga kursi wakil ketua DPR. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.