Minggu, 29 November 20

PKB Tak Mungkin Usung Amien Rais Sebagai Capres

PKB Tak Mungkin Usung Amien Rais Sebagai Capres
* Wasekjen PKB Daniel Johan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais disebut sebagai calon terkuat yang akan diusung sebagai capres oleh internal PAN dalam Pilpres 2019. Namun, PAN masih membutuhkan banyak dukungan dari partai lain untuk bisa mencalonkan Amien.

Menanggapi hal itu, PKB memastikan sulit untuk bisa bersama PAN mengusung Amien Rais. “Sulit memperkirakan, karena belum ada dasar sama sekali,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Ia menyebut sejauh ini, PKB masih fokus menjalankan posko JOIN (Jokowi-Cak Imin) di berbagai daerah-daerah di Indonesia. JOIN merupakan gerakan dukungan untuk petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Sama sekali belum dibahas (pengusungan Amien). Posko JOIN terus berjalan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku siap kembali maju sebagai calon presiden 2019. Amien menyatakan siap maju sebagai capres saat buka puasa di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Nama Amien bersanding dengan Zulkifli, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa sebagai bakal capres yang diusung PAN. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.