Sabtu, 20 April 24

PKB Sebut Mentan-Menkeu-Bappenas Layak Direshuffle

PKB Sebut Mentan-Menkeu-Bappenas Layak Direshuffle
* Maman Imanulhaq

Jakarta, Obsessionnews – ‎Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq‎ menyebut ada tiga menteri yang layak direshuffle, karena mendapat penilaian kinerja yang buruk.

Tiga menteri tersebut yakni Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Menteri Amran dianggap gagal karena tidak bisa menjalankan intruksi Presiden ‎Joko Widodo yang meminta harga daging sapi harus di bawah Rp 80.000 ribu per kilogram, menjelang bulan puasa sampai lebaran.

“Soal masalah daging yang tidak bisa terpenuhi. Beberapa kementerian yang berhubungan dengan daging yang perlu direshuffle,” kata Maman di DPR, Kamis (9/6/2016).

“Misal Mentan, pak Amran berkali-kali membicarakan soal harga daging, bukannya itu kewenangan Mendag? Dia kan tugasnya harus menjamin ketersedian, tapi tidak bisa memenuhi juga,” ‎sambungnya.

Sementara Menkeu dan Bappenas layak direshuffle karena telah memotong anggaran yang begitu besar terhadap pendidikan Islam tanpa ada rasionalisasi yang jelas. ‎”Padahal sesuai nawacita, kita menekankan pentingnya pembentukan karakter,” ucap Maman.

Maman tidak mau memaksa untuk mereshuffle tiga menteri tersebut, karena itu menjadi hak Presiden Joko Widodo. Hanya saja, Reshuffle itu penting dilakukan, terlebih sudah ada PAN dan Golkar yang menyatakan mendukung pemerintah. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.