Selasa, 21 September 21

PKB Lebih Siap Jatah Kursi Menterinya Ditambah

PKB Lebih Siap Jatah Kursi Menterinya Ditambah
* ilustrasi. (ist)

Jakarta, Obsessionnews – Isu mengenai perombakan kabinet atau reshuffle semakin menguat, partai politik pendukung pemerintah sudah mulai resah bila nanti jatah menteri yang sudah disepakati ternyata berkurang.

Seperti halnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai ini mengaku siap apabila Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle jilid II, termasuk bila jatah kursi menterinya dikurangi. Namun, PKB juga siap bila ternyata jatah kursinya ditambah.

“Kita siap kehilangan posisi, tapi kita lebih siap menambah posisi,” kata anggota Dewan Syura PKB, Maman Imanul Haq, di Jakarta, Sabtu (7/11/2015).

Anggota Komisi VIII DPR RI itu menilai, berdasarkan hasil kajian di internal partainya, memang kabinet kerja belum bisa menunjukan kerja maksimal. Karena itu, reshuffle perlu dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk peningkatan kinerja pemerintah.

“Dan PKB siap ditempatkan dimana pun,” tuturnya.

Menurutnya, sektor yang perlu dibenahi adalah berkaitan reformasi birokrasi. Ketidakpuasan publik terhadap kinerja pemerintah dinilai, lebih disebabkan karena sistem birokrasi saat ini masih banyak aturan. Ditambah banyaknya prilaku pejabat yang korupsi.

‎Diketahui, isu reshuffel kembali mencuat, setelah dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), yakni PAN dan Golkar, menyatakan kesiapanya mendukung pemerintah. Sebagian pihak memprediksi dengan bergabungnya PAN dan Golkar, maka, reshuffle jilid II kemungkinan akan terjadi (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.