Selasa, 23 April 24

PKB: Koalisi Kekeluargaan Kuncinya di PDI-P

PKB: Koalisi Kekeluargaan Kuncinya di PDI-P

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyebut koalisi kekeluargaan yang dibentuk oleh tujuh partai kuncinya ada di PDI Perjuangan (PDI-P). Apabila PDI-P terlalu lama menentukan sikap terkait calon gubernur DKI Jakarta, maka koalisi bisa bubar.

‎”Begini jika PDIP sampai akhir Agustus tidak ada kejelasan, saya rasa (koalisi kekeluargaan) otomotis akan berubah formasi,” ujar Daniel saat dihubungi, Kamis (11/8/2016).

Sebab itu, Daniel berharap PDI-P tidak berlama-lama untuk menentukan sikap terkait siapa calon gubernur yang akan diusung, mengingat waktu pendaftaran melalui jalur parpol sudah semakin mendekat.

“Menurut saya sampai akhir Agustus, kalau enggak kan partai lain tidak mempunyai waktu untuk mematangkan calon lain yang bakal diusung. Artinya PDIP akan ditinggal, tinggal bagaimana Gerindra dengan yang lain. Mungkin akan berkomunikasi lagi untuk pencalonan Sandi (Sandiaga Uno),” terangnya.

Daniel mengatakan, ketua umum PKB Muhaimin Iskandar sudah tahu soal adanya koalisi kekeluargaan ini. Ia menyatakan, tidak ada masalah teman-teman pengurus DPD DKI memutuskan untuk bergabung dengan koalisi kekeluargaan.

“Kalau tahu ya sekadar tahu, saya bilang artinya koalisi kekeluargaan masih cair. Penamaan istilah koalisi kekeluargaan itu untuk melakukan komunikasi politik yang intensif,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.