Sabtu, 1 Oktober 22

PJT II Dampingi Masyarakat Waduk Jatiluhur Dalam Pengembangan Perikanan Tangkap

PJT II Dampingi Masyarakat Waduk Jatiluhur Dalam Pengembangan Perikanan Tangkap
* Foto : Popi/Obsessionnews.com)

Purwakarta, Obsessionnews.com – Perum Jasa Tirta II (PJT II) dan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pengembangan Riset Perikanan Tangkap Berbasis Budidaya (Cultured Base Fisheries – CBF) di perairan Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta pada Kamis (14/9/2017).

Dalam perjanjian kerja sama ini, BRSDM KKP melalui balai riset pemulihan sumber daya ikan melakukan riset dan memfasilitasi pembinaan, pengawasan dan pendampingan terhadap petani lokal perairan sekitar Waduk Jatiluhur dalam kegiatan pengusahaan dan pengembangan perikanan tangkap.

“Pengusahaan dan pengembangan perikanan tangkap berbasis budidaya dan mengikutsertakan kelompok masyarakat perikanan di sekitar waduk,” ujar Direktur Utama PJT II, Djoko Saputro dalam sambutannya.

Sedangkan dalam rangka pelaksanaan kegiatan awal penebaran ikan PJT II akan menyiapkan benih ikan. “Dengan ketentuan untuk penebaran selanjutnya para petani lokal yang menyediakan benih ikannya,” ungkap Djoko.

Seperti diketahui, penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Utama PJT II, Djoko Saputro dan Kepala BRSDM – KKP, M. Zulficar Mochtar disaksikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri BUMN. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.