Kamis, 25 April 24

Pj Walikota Diminta Jaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada

Pj Walikota Diminta Jaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada

Padang, Obsessionnews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta kepada Penjabat (Pj) Walikota Bukittinggi untuk menjaga suasana kondusif jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah berlangsung pada 9 Desember 2015.

Penegasan tersebut disampaikan gubernur saat pelantikan kepala Dinas Sosial Sumbar Abdul Gaffar sebagai Pj Walikota Bukittinggi menggantikan Walikota Bukittinggi Ismet Amzil yang telah berakhir masa jabatannya.

AG 2

Irwan Prayitno mengatakan, Pj Kepala daerah Kota Bukittinggi harus mampu menjaga stabilitas daerah saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) 2015, karena dinamika politik di daerah itu sangat tinggi.

Dinamika politik di daerah itu tinggi mengingat calon yang mendaftar sebanyak pasangan, sementara daerahnya hanya tiga kecamatan.

“Daerahnya hanya terdiri dari tiga kecamatan, tetapi calon yang bersaing berjumlah lima pasang. Ini membuktikan dinamika politik di sana sangat tinggi,” kata Irwan Prayitno saat melantik, Abdul Gaffar sebagai Pj Wali kota Bukittinggi di aula gubernuran Sumbar, Kamis (13/8).

AG 3

Sebagai salah satu periroitas kerja, tentunya pelayanan kepada masyarakat juga harus tetap menjadi perhatian, sehingga roda pemerintahan di daerah itu tetap jalan dan dirasakan masyarakat.

Sementara itu Pj Wali kota Bukittinggi, Abdul Gaffar akan berupaya menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Sesuai SK Kemendagri, tugas Pj adalah menjalankan roda pemerintahan, mensukseskan Pilkada dan menjaga netralitas ASN. Saya akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk menjalankan tugas yang diberikan,” kata Abdul Gaffar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.