Kamis, 29 September 22

ASN Harus Netral, Jangan Ditarik ke Kiri dan Kanan

ASN Harus Netral, Jangan Ditarik ke Kiri dan Kanan

Padang, Obsessionnews – Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) Alwis mengaku jabatan yang dipercayakan kepadanya cukup berat. Meski demikian, ia tetap berusaha menjalankan pemerintahan sebaik mungkin dengan bekerjasama dengan semua pihak dan stake holders.

“Waktu saya mengucapkan sumpah dan janji, saya sempat gemetar, karena jabatan itu sangat berat. Ini adalah amanah yang dibebankan di pundak saya, saya harus bekerja sebaik mungkin,” ujar Alwis usai dilantik Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek di Auditorium Gubernuran Jalan Sudirman Kota Padang, Rabu (28/10).

Alwis menegaskan, selama menjalankan pemerintahan hingga bupati terpilih, akan menjaga tetap netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Sesuai arahan Pak Gubernur, roda pemerintahan harus dlaksanakan dengan baik. Jaga netralitas ASN dan tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon,” ujar Alwis.

Setelah sempat tertunda, pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Selatan dilakukan. Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek, Rabu (28/10) Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Alwis mengambil sumpahnya sebagai Pj Bupati Pessel.

Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek meminta kepada Pj Bupati Pessel tetap menjaga netralitas ASN. Selama masa jabatannya hingga bupati terpilih dilantik, harus dapat memastikan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana bisa. Kemudian mensukseskan penyelenggaraan pemilkihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar pada 9 Desember 2015.

“Siapapun dia, dia harus tetap jaga netralitas ASN. Tidak boleh ditarik ke kiri dan ke kanan. Harus berdiri di atas semua golongan dan kepentingan. Dan netralitas ada kunci utama,” ujar Donny.

Pj Bupati Pessela harus mengoptimalkan semua potensi yang ada dengan bekerjasama secara baik, sehingga terjalin harmonisasi dan suasana dapat terjaga dengan baik dan aman. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.