Sabtu, 4 Desember 21

Pique Serukan Kebangkitan El Barca

Pique Serukan Kebangkitan El Barca
* Bek Barcelona, Gerard Pique.

Obsessionnews – Kekalahan beruntun Barcelona di tiga pertandingan terakhir disikapi serius oleh Gerard Pique. Bek El Barca itu pun menyerukan rekan-rekannya untuk menyapu bersih sisa pertandingan.

“Luar biasa, semua bisa terjadi seperti ini. Padahal kami bermain bagus dan tidak pantas kalah. Tetapi terkadang seperti inilah kejamnya sepakbola,” tutur Gerrard pada Sport. “Atletico dan Madrid juga bisa kehilangan poin namun Barca harus menyapu bersih sisa pertandingan,” lanjutnya.

Kekalahan El Barca dari Valencia, Senin dini hari (18/4/2016), merupakan yang ketiga secara beruntun di La Liga. Kini mereka mengoleksi 76 poin, sama dengan Atletico di posisi kedua dan berselisih satu poin dari Real Madrid.

Sebelum takluk dari Valencia, Barca juga kalah saat melawan Real Sociedad dan Real Madrid. Saat melawan La Real, Barca kalah tipis 0-1. Sementara saat melakoni pertandingan El Clasico melawan El Real, Barca kalah 1-2.

Tiga kekalahan beruntun terakhir di La Liga, dialami Barca pada bulan akhir Januari hingga awal Februari 2003. Itu berarti sudah 13 tahun yang lalu. Kala itu, Barca kalah beruntun saat berhadapan dengan Valencia, Celta Vigo dan Atletico Madrid.

Meski El Barca semakin didekati kompetitor, Gerard Pique bersikukuh upaya timnya untuk menjadi juara di liga belum habis. Pelajaran dari Valencia diyakini bakal menjadi lecutan untuk berbenah dan segara bangkit.

“Kami melihat kalau kami masih bisa menjadi juara dengan memenangkan lima pertandingan tersisa dan kami harus melakukannya,” tegas Pique. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.