Kamis, 28 Januari 21

Pindah ke Partai Berkarya, Titiek Lepas Jabatan Sebagai Anggota DPR

Pindah ke Partai Berkarya, Titiek Lepas Jabatan Sebagai Anggota DPR
* Titiek Soeharto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Siti Herdiati Heriyadi atau yang akrab dipanggil Titiek Soeharto memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya, sebuah partai besutan Hutomo Mandala Putra ( Tommy Soeharto) yang tak lain adalah adik kandungnya sendiri.

Pengumuman mundurnya Titiek Soeharto dari Partai Golkar disampaikan dalam acara Konsolidasi Partai Berkarya DIY di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin (11/6/2018).

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto dan Sekjen Partai Berkary Priyo Budi Santoso.

“Di tempat yang bersejarah bagi keluarga kami. Di sini ayah saya (Soeharto) dilahirkan. Izinkan saya menyampaikan pernyataan politik yang tentunya akan mempengaruhi perjalanan karier politik saya,” ujar Titiek.

Titiek tak menyebut alasan secara spesifik kenapa dirinya mundur dari Partai Golkar. Namun mantan istri Prabowo Subianto ini mengatakan, kondisi bangsa saat ini sangat memprihatinkan. Tujuh juta rakyat Indonesia menganggur namun banyak tenaga asing yang masuk ke Indonesia. Impor juga terus-terusan dilakukan pemerintah.

“Narkoba semakin merajalela dan aset bangsa tak dikelola dengan baik sehingga rakyat tak bisa sejahtera,” tuturnya.

Menurutnya, kondisi bangsa yang memperihatinkan ingin disuarakannya, namun karena masih di Golkar tidak mungkin disuarakannya. Partai Golkar sebagai partai besar dan sahabat pemerintah seharusnya bisa mengingatkan pemerintah namum itu tak terjadi.

Dengan keputusannya itu, Titek siap menerima konsekuensi politik, yakni meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR Komisi IV. “Melihat kondisi itu saya memilih untuk keluar dari Partai Golkar dan konsekuensinya jabatan anggota DPR dari Partai Golkar harus dilepas,” katanya.

Meski keluar dari partai yang pernah didirikan oleh ayahnya sendiri, yakni HM Soeharto, Titiek tetap mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang menempa dirinya menjadi politikus perempuan di Indonesia.

“Saya ingin berjuang untuk kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya dan tentunya Golkar masih punya banyak politisi besar dan saya lebih dibutuhkan di Partai Berkarya,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.