Sabtu, 4 Desember 21

Pindah ke Juve, Higuain Kecewakan Maradona

Pindah ke Juve, Higuain Kecewakan Maradona

Obsessionnews.com – Kabar kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus rupanya mengecewakan legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona. Meski demikian, ia pun tak sepenuhnya menyalahkan El Pipita.

“Isu soal Higuain menyakiti saya karena dia pindah ke klub rival seperti Juventus. Tapi kita tak bisa menyalahkan dia. Seorang pemain memiliki tanggung jawab untuk dirinya sendiri,” ungkap Maradona seperti ditulisnya di laman Facebook miliknya, Sabtu (23/7/2016) waktu setempat.

Tak cuma soal Higuain, Maradona juga menuliskan keprihatinannya terhadap sepakbola saat ini. ia mengritik sikap para elit sepakbola termasuk FIFA yang lebih mementingkan sisi bisnis dibandingkan suporter dan esensi sepakbola itu sendiri.

“Saya sampai bosan berkata-kata. Saat ini, nampaknya mereka lebih suka menjadi pengusaha daripada menjadi presiden klub yang baik. Hal itu tidak terjadi di era saya dahulu. Sayangnya, FIFA terus tidur,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepindahan Higuain semakin santer dihembuskan media-media Eropa, terutama media di Italia. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan El Pipita telah menjalani tes medis di Madrid, Spanyol, disaksikan dua petinggi Juventus, Giuseppe Marotta dana Fabio Paratici.

Juve pun dikabarkan telah siap untuk menebus El Pipita yang memiliki nilai sebesar 94,7 juta Euro atau sekitar Rp1,362 triliun.

Kabar tersebut, tentu saja membuat publik Napoli terkejut sekaligus kecewa. Termasuk juga Maradona yang merupakan ikon dan legenda hidup Napoli.

Maradona bergabung dengan Napoli pada Juli 1984 dari Barcelona. Saat diperkenalkan ke publik, tak kurang dari 75.000 suporter Napoli datang menyaksikannya di Stadion San Paolo.

Selama tujuh tahun membela Napoli, Maradona yang dikenal dengan gol tangan Tuhannya itu meraih banyak gelar. Di antaranya 2 scudetto, 1 trofi Piala Coppa, 1 trofi Piala Suppercoppa Italiana, dan 1 trofi Piala UEFA. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.