Rabu, 24 April 24

Pimti Kemenkumham DKI Jakarta Tinjau Unit Layanan Paspor di Mall

Pimti Kemenkumham DKI Jakarta Tinjau Unit Layanan Paspor di Mall
* Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibun Chuldun Beserta Jajaran Melaksanakan Peninjauan Unit Layanan Paspor di Mall. (Foto: Humas Kemenkumham DKI Jakarta)

Obsessionnews.com – Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta meninjau secara serentak Unit Layanan Paspor (ULP) yang berada di Pusat Perbelanjaan wilayah Jakarta dalam rangka melaksanakan Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan pelayanan percepatan paspor, Minggu (5/2).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun beserta jajarannya yaitu, Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, dan Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja, melakukan kunjungan ke 5 (lima) ULP di Pusat Perbelanjaan yaitu Lippo Kemang Village, Lippo Puri Kembangan, Cibubur Junction, Plaza Semanggi, dan Pasar Pagi Mangga dua.

Dalam kunjungan hari ini, Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ini melakukan peninjauan pelayanan percepatan paspor sesuai dengan arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi pada Tanggal 1 Februari 2023.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun mengatakan, program ini merupakan salah satu pelayanan dimana pembuatan paspor dapat selesai di hari yang sama. Dimana dalam giat itu, Kakanwil juga meninjau kondisi perangkat server agar tetap dalam keadaan yang ideal untuk menunjang pelayanan pada masyarakat.

Ibnu mengungkapkan, jumlah pemohon percepatan paspor di 5 ULP pada hari Sabtu dan Minggu yaitu Tanggal 4 sampai 5 Februari 2023 sebanyak 160 pemohon. Dimama hari Sabtu 62 pemohon dan hari Minggu sebanyak 98 pemohon.

Ia pun menyebutkan bahwa, untuk jumlah biaya pembuatan paspor biasa yaitu Rp.350.000, E-Paspor Rp.650.000, dan penambahan biaya percepatan sesuai tarif PNBP berjumlah Rp.1.000.000.

Ibnu berharap, pelayanan publik berbasis di mall ini dapat membuat masyarakat lebih dekat untuk menggunakan layanan keimigrasian.

“Masyarakat pun memperoleh kemudahan layanan keimigrasian dengan suasana baru dan santai, sekaligus dapat berkegiatan lain di area perbelanjaan yang nyaman. Layanan paspor ini akan dilanjutkan pada minggu berikutnya hingga akhir Februari 2023 dan diinformasikan melalui media sosial Kantor Imigrasi dan Pengelola 5 Mall ini,” tutup Ibnu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.