Jumat, 22 Oktober 21

Pimpinan KPK Bahas Isu Korupsi Dengan Ketua DPR

Pimpinan KPK Bahas Isu Korupsi Dengan Ketua DPR

Jakarta,‎ Obsessionnews – Para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mendatangi Gedung Nusantara III DPR RI Senin (16/3/2015) untuk menemui Ketua DPR Setya Novanto dan empat wakilnya. Ketua sementara KPK Taufiequrrachman Ruki mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk membahas persoalan korupsi, dan meningkatkan kerjasama antar lembaga negara.

“Ini agenda courtessy call, hubungan kelembagaan. Saya ingin bicara dengan lima pimpinan (DPR) untuk hubungan koordinasi,” ujarnya di DPR.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK sementara Johan Budi SP pertemuan ini dilakukan untuk mematangkan KPK dalam menjalankan tugasnya. Banyak hal yang yang ingin dibicarakan dengan pimpinan DPR, setelah KPK diisi oleh tiga pimpinan sementara. Johan berharap DPR mau mendukung upaya KPK dalam pemberantasan korupsi.

‎”Hari ini kami ke DPR dengan tujuan courtessy call, bangun koordinasi dengan lembaga negara dan juga dengan rekan sesama penegak hukum,” jelasnya.

Pertemuan itu berlangsung secara tertutup, selain Ruki dan Johan, hadir juga Adnan Pandu Praja, Zulkarnaen, dan Indriyanto Seno Adji. Dan empat wakil ketua DPR juga hadir dalam acara tersebut yakni, Agus Hermanto, Fadli Zon, dan Taufik Kurniawan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.