Senin, 23 Mei 22

Pimpinan DPR: Pemalsu BPJS Harus Dihukum Berat

Pimpinan DPR: Pemalsu BPJS Harus Dihukum Berat
* Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta polisi mengusut tuntas kasus pemalsuan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Serta memberikan hukuman yang berat bagi pelaku.

“Ini suatu pelanggaran, harusnya dapat pelayanan BPJS. Bisa dibayangkan saudara kita sangat bergantung pada BPJS. Ini pelanggaran pidana,” kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Agus heran mengapa akhir-akhir ini banyak kasus pemalsuan dalam dunia kesehatan, setelah masyarakat geger dengan kasus vaksin palsu. Kini, ada muncul lagi kasus pemalsuan kartu sehat.

“Ini harus ditindaklanjuti. Tentunya ini harus kami selesaikan dulu yang palsu-palsu. Siapa yang melanggar harus dikenakan sanksi hukum,” katanya.

Politisi Partai Demokrat ini meminta Komisi IX DPR segera memanggil pihak BPJS untuk membahas persoalan tersebut. Ia berharap DPR terus memberikan pengawalan terhadap kasus-kasus yang merugikan banyak masyarakat ini.

Sebelumnya kepolisian telah menetapkan tersangka, yaitu Ketua Yayasan Rumah Peduli Dhuafa, Ana Sumarna (42). Dia ditetapkan sebagai tersangka setelah diketahui memalsukan lebih dari 800 kartu BPJS yang ditarif dengan harga Rp100 ribu tiap kartu.‎ (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.