Sabtu, 20 Agustus 22

Pimpinan DPR Minta Pemerintah Investigasi Mahalnya Daging Sapi

Pimpinan DPR Minta Pemerintah Investigasi Mahalnya Daging Sapi

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta pemerintah segera melakukan investigasi terkait mahalnya harga daging sapi yang menyebabkan para pedagang daging sapi di beberapa daerah melakukan aksi mogok masal.

Menurutnya, mahalnya daging sapi karena pemerintah belum bisa mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat khususnya ketersediaan daging sapi. Akibatnya, pemerintah tetap melakukan kebijakan impor sapi secara besar-besaran.

Di sisi lain, lanjutnya, kebijakan impor sapi yang terlalu liberal terkadang membuat peternak lokal semakin terpuruk karena tidak bisa bersaing secara harga. Untuk itu kata Fahri, memang perlu segera dibuat kebijakan yang efektif untuk menjembatani persoalan tersebut.

“Sistem informasi impor kita  tidak berjalan dengan baik, pemerintah harus bisa membaca apa sebenarnya yang terjadi. Bila perlu dilakukan investigasi” ujarnya di DPR, Senin (10/8/2015).

Investigasi itu kata dia, yakni dengan memanggil Menteri Perdagangan untuk dimintai keterangan mengenai persoalan tersebut. Sebab, persoalan impor itu menyangkut kewenangan Kementerian Perdagangan, bukan Kementerian Pertanian.

‎”Masalahnya kan ini permainan impor, jadi Menterinya harus dipanggil, kenapa bisa begitu,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menganggap persoalan daging tersebut tidak ada kaitannya dengan lemahnya kinerja Kementerian Pertanian. Menurutnya, Kementerian Pertanian sudah memiliki kinerja yang bagus karena sudah banyak melakukan swasembada pangan. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.