Kamis, 16 September 21

Agus Hermanto Minta Menteri ESDM Jangan Banyak Alasan

Agus Hermanto Minta Menteri ESDM Jangan Banyak Alasan

Jakarta, Obsessionnews – ‎Wakil Ketua DPR RI dari Partai Demokrat, Agus Hermanto, meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Sahid bersikap kooperatif mau memenuhi undangan DPR dalam agenda rapat kerja bersama Komisi VII DPR, untuk mengklarifikasi pernyataannya yang menyudutkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agus Hermanto yang juga adik ipar SBY ini mengatakan, mestinya sebagai pejabat negara, Sudirman mau bekerjasama dengan DPR sebagai mitra kerjanya, tidak perlu ‎mencari-cari alasan lagi. Sebab, bila hal itu terus dilakukan akan berdampak buruk hubungan kerja antara pemerintah dengan DPR.

“Kelihatannya, dia nanti alasan lagi (tidak mau hadir). Kalau begini kan jadi kurang baik,” ujar Agus Hermanto kepada waratwa di gedung DPR, Senayan, Jakarta,  Senin (1/6/2015).

Anak buah SBY ini pun mengatakan, Menteri ESDM Sudirman sudah mangkir dua kali, rencananya rapat dengan Kementerian ESDM‎ akan dijadwalkan lagi pada Rabu besok. Jika ia merasa benar, Agus berharap Sudirman mau memenuhi undangan DPR agar semuanya jelas.

Menurut Agus, banyak yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya adalah pemasaran tentang kinerja Kementerian ESDM, dan juga mengenai dugaan adanya mafia migas, yang sempat digemborkan oleh Sudirman.

“Saya mengimbau kepada Menteri ESDM, untuk datang Rabu besok,” harap Wakil Ketua DPR RI dari Koalisi Merah Putih (KMP) ini.

Sebelumnya, Sudirman Said mengatakan bahwa mafia migas sering berhenti di meja SBY, pada saat masih menjabat sebagai Presiden RI. Hal itu kata Menteri ESDM, dibuktikan tidak ada niat bagi SBY untuk membubarkan Petral anak perusahaan Pertamina, yang mengurusi impor minyak Indonesia.

Pernyataan Sudirman tersebut langsung mendapat respons dari SBY serta dari kalangan politisi Demokrat lainnya. SBY menganggap tudingan Sudirman adalah fitnah. SBY justru mengaku selalu memerangi mafia migas dan hukum dengan membentuk Satgas Anti Mafia. ‎(Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.