Minggu, 28 November 21

Pimpinan DPR Anggap Perkelahian Anggota DPR Biasa Saja

Pimpinan DPR Anggap Perkelahian Anggota DPR Biasa Saja

Jakarta, Obsessionnews – ‎Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menganggap perkelahian antara anggota dewan di DPR merupakan peristiwa yang biasa. Menurutnya, persoalan ini bukan kali ini saja, tapi sebelumnya juga kerap terjadi pada saat anggota DPR menggelar rapat atau sidang paripurna.

“Jadi menurut saya itu hal biasa terjadi di DPR,” ujar Fadli di DPR, Kamis (9/4/2015).

Pernyataan tersebut sekaligus u‎ntuk menanggapi perkelahian yang terjadi antara anggota Fraksi Partai Demokrat Mulyadi dengan anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mustafa Assegaf pada saat Komisi VII menggelar rapat kerja bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Sahid Rabu (8/4/2015).

Untuk itu, Politisi Partai Gerindra itu meminta publik untuk tidak membesar-besarkan persoalan tersebut. Sebab, kata dia, perbedaan dalam menyampaikan pendapat merupakan hal yang wajar bagi anggota dewan. Biasanya, situasi seperti itu sering kali membuat rapat menjadi panas.

‎”Saya tidak mau membesar-besarkan. Ini hal yang biasa, makanya kita mau liat latar belakangnya kalau hanya sepela saya kira tidak perlu diperpanjang,” terangnya.

Meski demikian, Fadli tetap membuka ruang bagi Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) untuk memanggil kedua anggota tersebut, guna dimintai keterangan. Bila dalam hasil pemeriksaan ditemukan pelanggaran etik yang diduga dilakukan oleh satu anggota dewan. Maka, MKD juga akan memberikan sanksi.

“MKD juga perlu menyelidiki biar ceritanya tidak sepotong-potong,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.