Kamis, 28 Januari 21

Akbar Tanjung Pilih Jokowi Berpengaruh ke Junior HMI

Akbar Tanjung Pilih Jokowi Berpengaruh ke Junior HMI
* Presiden RI Jokowi (tengah) saat menghadiri acara syukuran HUT ke-72 HMI di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). (foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  memperingati HUT-nya ke- 72 di kediaman politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung di Jl Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Sempat beredar isu acara tersebut sekaligus mendeklarasikan salah satu pasangan calon presiden, yakni capres Joko Widodo (Jokowi). Namun hal tersebut telah diklarifikasi oleh Akbar, bahwa dirinya memang menaruh pilihannya ke Jokowi, tapi secara pribadi, bukan mengatasnamakan HMI.

 

Baca juga:

Jokowi: Sudah Sejak Lama Saya Kagum dengan HMI

Akbar Tanjung: Banyak Warga KAHMI Dukung Jokowi

Jokowi Geber Infrastruktur untuk Kejar Ketertinggalan

Akbar Tanjung: Jokowi Berkomitmen Kuat Laksanakan Pembangunan Nasional

Punya Usaha, Kader HMI Bisa Ajukan KUR ke Kemenkop dan UKM

KAHMI Protes Polisi Pakai Kekerasan Atasi Demo HMI

“Saya tidak mengatasnamakan HMI, saya memang tokoh HMI jelas, betul. Tapi secara pribadi saya juga warga negara republik indonesia yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya. Dan hak pilih saya kepada pak Jokowi,” ujar pria kelahiran Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, 14 Agustus 1945 ini.

Mantan Ketua DPR RI ini mengakui, bahwa pilihannya itu dapat mempengaruhi junior-juniornya di HMI. Namun sejauh mana pengaruhnya, dia tidak dapat menggambarkannya.

“Pilihan saya akan mempengaruhi adik-adik saya atau memberikan dukungan beliau saya rasanya memang akan mempengaruhi. Tapi, sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan,” tutur mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini.

Seperti diketahui acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh Indonesia, antara lain Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, politisi senior Golkar Fahmi Idris, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menristekdikti M. Nasir, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menkominfo Rudiantara, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Hadir juga Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam, Ketua DPR Bambang Soesatyo, mantan Ketua MK Mahfud MD, Sekjen PPP Arsul Sani,  mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, mantan Komisioner KPU Sigit Pamungkas, mantan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, serta tokoh alumni HMI lainnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.