Sabtu, 25 Maret 23

Piala Presiden Jadi Momentum Kebangkitan Sepakbola Indonesia

Piala Presiden Jadi Momentum Kebangkitan Sepakbola Indonesia
* Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai menyaksikan partai final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Bogor, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan piala Presiden 2017. Karena even ini berhasil diselenggarakan dengan baik hingga bisa membawa euforia insan sepak bola di tanah air.

“Semakin rapih, semakin apa, semakin manajemen penyelenggaraan saya lihat semakin terus disempurnakan dan itu yang kita inginkan,” ungkap Jokowi usai menyaksikan partai final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017) malam.

Presiden berharap Piala Presiden yang diselenggarakan oleh pemerintah ini akan terus berlangsung hingga beberapa tahun ke depan. Diharapkan ini sebagai momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Kita harapkan ini menjadi salah satu momentum untuk bisa kita ambil sebagai momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Sampai ketemua di Piala Presiden di 2018,” ujar Jokowi.

Arema FC berhasil keluar sebagai pemanang dalam perebutan Piala Presiden 2017. Bertanding di partai final melawan Borneo FC, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Arema menang telak dengan skor 5-1.

Presiden Jokowi yang turut menyaksikan pertandingan tersebut langsung mengucapkan selamat kepada Arema FC. Club asal Jawa Timur itu keluar sebagai juara baru setelah sebelumnya Persib Bandung.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Arema,” katanya.

Cristian Gonzales tampil tajam meski sudah berusia 40 tahun. Penyerang bertubuh gempal itu membuat hat-trick alias trigol di laga tersebut untuk mengantarkan Arema menang telak 5-1 atas Borneo FC.

Hanif Sjahbandi menambah 1 golnya untuk Arema dan Michael Orah sempat membuat gol bunuh diri di menit 37 untuk menambah keunggulan Arema. Sedangkan Borneo hanya mampu mencetak gol hiburan di menit 68 lewat upaya bek Firly Apriansyah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.