Sabtu, 20 Agustus 22

Piala AFF 2020: Jelang Laga Krusial, Pelatih Malaysia Berharap Timnas Indonesia Bermain Parkir Bus!

Piala AFF 2020: Jelang Laga Krusial, Pelatih Malaysia Berharap Timnas Indonesia Bermain Parkir Bus!
* Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Foto: bisnissports)

Jakarta, Obsessionnews – Malaysia akan menghadapi laga penentuan bak hidup dan mati dalam perjalannya di Piala AFF 2020. Harimau Malaya (julukan Malaysia) menantang Timnas Indonesia pada laga terakhir penyisihan grup B di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Hanya kemenangan yang bisa membuat perjalanan Malaysia berlanjut lebih jauh di Piala AFF 2020. Mengingat posisi mereka masih berada di urutan ketiga klasemen sementara, tertinggal satu poin dari Indonesia dan Vietnam.

Malaysia punya beban yang lebih berat dalam laga nanti, lantaran mereka harus menang atas Indonesia jika ingin melaju ke semifinal. Sementara Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk kemungkinan besar menemani Vietnam lolos ke semifinal.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe berharap Timnas Indonesia bermain bertahan dalam duel nanti. Taktik parkir bus yang diperagakan pasukan Shin Tae-yong seperti ketika menahan Vietnam 0-0 berjalan sukses, sehingga membuat Indonesia mencuri satu poin.

Jelang duel kontra Indonesia, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe memberikan komentar mengenai persiapan dan harapan bagaimana pertandingan nanti berjalan. Gaya permainan Indonesia yang lebih banyak bertahan akan coba dimanfaatkan timnya.

Indonesia sedikit diuntungkan pada pertandingan nanti. Mengapa? Karena tim asuhan Shin Tae-yong tersebut hanya butuh hasil imbang ketika bertemu Malaysia untuk mendapatkan tiket ke semifinal Piala AFF.

Sadar akan hal itu, Tan Cheng Hoe pun mengatakan bahwa timnya harus fokus ketika bertemu Indonesia sembari berharap Evan Dimas dkk bermain bertahan demi mengamankan satu poin untuk tiket mereka ke semifinal Piala AFF.

“Kalau kita ingin melangkah jauh, pikiran kita harus senantiasa positif dan setiap pemain harus percaya pada kemampuan mereka sendiri, terutama ketika melawan Indonesia,” ujarnya seperti dikutip Obsessionnews dari Harian Metro, Jumat (17/12).

“Paling penting adalah kita turun dengan suasanan dan persiapan terbaik karena kita tahu, Indonesia hanya mau seri saja, dan kita prediksi Indonesia akan bermain bertahan. Kita harus bersiap diri dan menyiapkan tim terbaik melawan Indonesia,” lanjutnya.

Berkaca dari hasil imbang tanpa gol di laga Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu, Tan Cheng Hoe mengakui bahwa Skuad Garuda memiliki skuad yang bagus. Apalagi adanya pemain muda yang menurutnya membuat permainan Indonesia semakin penuh semangat.

“Pemain Indonesia, seperti yang katakan sebelumnya, mereka membawa banyak pemain muda yang cepat dan bersemangat. Kemampuan mereka adalah aset utama selain motivasi ketika bermain,” tambahnya.

“Tetapi saya lihat pengalaman memihak kami dan saya harap pemain kami fit dan fokus menang. Kita minimalisir kesalahan dalam transisi dan bila kita mampu melakukannya, hasil bisa berpihak pada kita,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.