Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Petugas Haji Ibarat Satu Tubuh

Petugas Haji Ibarat Satu Tubuh
* Dirbina Haji Khoirizi (kiri) secara simbolis menerima bantuan untuk korban gempa di NTB dari Kadaker Makkah Endang Jumali (kanan), Sabtu (15/9/2018) malam. (Foto: Kemenag)

Makkah, Obsessionnews.com Petugas haji ibarat satu tubuh. Semuanya bekerja penuh kekompakan untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Endang Jumali dalam acara Malam Tasyakuran Pengantar Purna Tugas di Wisma Haji ‘Al Mabrur’ di kawasan Syisyah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan itu digelar dalam rangka selesainya masa tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1440 H/2018 M.

Dikutip Obsessionnews.com dari situs Kementerian Agama (Kemenag), Minggu (16/9), kegiatan dengan tema Kinerjamu Takkan Dilupakan dihadiri Dirbina Haji Direktorat Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama RI yang juga salah satu Pengendali Teknis PPIH Khoirizi H. Datsir, Ketua Muassasah Asia Tenggara Muhammad Amin bin Hasan Andergiri dan jajarannya, segenap Kepala Sektor Daker Makkah, serta seluruh anggota PPIH Daker Makkah.

Sementara itu Khoirizi meminta kepada seluruh petugas agar sekembali ke Tanah Air menjadi agen informasi haji. “Jika 4.200 petugas haji menjadi agen informasi, kedepan pelaksanaan haji akan semakin sukses,” tandasnya.

Khoirizi juga sangat mengapresiasi komitmen dan perjuangan yang dilakukan petugas.

“Saya juga bangga melihat Kadaker yang bekerja siang-malam, juga kerja luar biasa yang ditunjukkan para petugas lainnya,” imbuh pria asal Lubuklinggau Sumatera Selatan ini.

Sementara wakil pihak muassasah Waleed bin Muhammad Rashedy, secara terbuka memberikan penghargaan kepada petugas haji Indonesia atas kerjasama mensukseskan hajatan besar. “Kami selaku muassasah adalah pelayan tamu Allah dan alhamdulilah tahun ini berjalan sukses,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula disalurkan bantuan yang berasal dari petugas dan jemaah untuk korban gempa bumi di NTB senilai Rp 3 milyar. Selain itu, PPIH Arab Saudi memberikan penghargaan kepada maktab, akomodasi, katering dan transportasi yang telah memberikan pelayanan memuaskan.

Juga dilaunching lagu Petugas Haji 2018 yang ditulis dan dinyanyikan oleh Dodi Hidayatullah, youtuber yang juga salah seorang tim Media Center Haji (MCH) Makkah. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.